Terkini: Skuter Listrik Suzuki Burgman Street 125 Dikabarkan Segera Masuk Produksi, Indonesia Menyusul?

Terkini: Skuter Listrik Suzuki Burgman Street 125 Dikabarkan Segera Masuk Produksi, Indonesia Menyusul?

Siap hadapi era motor listrik, Suzuki pun sudah menyiapkan Burgman Street 125, segera meluncur?--Ilustrasi by Suzuki Thailand


Siap hadapi era motor listrik, Suzuki pun sudah menyiapkan Burgman Street 125, segera meluncur?||Ilustrasi by Suzuki Thailand

"Kabar Suzuki akan merilis skuter listrik masih jadi perbincangan scooteris di beberapa negara, termasuk Indonesia. Mengandalkan Burgman Street 125 yang pernah dipamerkan PT SIS di PRJ, Burgman Street 125 ini segera diproduksi?" 

DUNIA SCOOTER: Terkini: Skuter Listrik Suzuki Burgman Street 125 Dikabarkan Segera Masuk Produksi, Indonesia Menyusul?

Sempat beredar spy shot skutik Suzuki Burgman Street 125 yang konon kabarnya sedang dites di jalan raya oleh tim tester pabrikan. 

Skutik terbaru Suzuki tersebut, bahkan disebut-sebut pula sudah mengadopsi sistem penghasil tenaga listrik alias skutik listrik nih, scooteris.

Lebih hebatnya lagi, menurut informasi yang beredar, jika Burgman Street 125 itu sudah dites jalan, sebuah indikasi kalau skutik itu akan masuk produksi. Benarkah?

Sejauh ini belum ada info lanjutan terkini, terkait skutik Burgman Street 125 tersebut. Bisa jadi memang benar sedang diproduksi, bisa pula sedang didevelop ulang, karena pihak Suzuki masih menutup rapat-rapat informasinya. 

Apalagi, skutik Suzuki Burgman 125 itu juga, dari foto yang beredar memang sedang dites di sebuah jalan di India, bukan di Indonesia, kok. 

BACA JUGA:Peugeot Makin Serius Bermain di Mobil Listrik, Peugeot 308 PHEV Jadi Andalan Pasar Global

Produsen motor semua merek di India, memang saat ini sedang gencar melakukan tes produk terbaru. Termasuk Suzuki yang sedang mengembangkan skutrik alias skuter listrik 125 cc tersebut, bahkan saat dites, motor itu sempat tertangkap kamera. 

Sebenarnya, versi listrik dari Burgman Street 125 ini sebelumnya telah beberapa kali tertangkap kamera netizen negeri Bolywood itu, saat melakukan uji coba di jalan raya.

Kalau dilihat dari tampilan desain bodinya, sekilas mirip Burgman Street yang sempat dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 lalu.

Sayangnya, untuk spesifikasi detal dari skutrik Burgman Street 125 ini belum terumbar ke publik, karena pihak Suzuki sangat hati-hati untuk jagoan barunya ini. 

BACA JUGA:Menuju Piala Dunia 2030, Arab Saudi Siap Gandeng Juara Euro Jadi Tuan Rumah

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait