Diklam Jadi Skuter Inovatif, Lambretta X300 Dibekali Fitur dan Teknologi Kekinian, 'Vespa Ketar-Ketir'?

Diklam Jadi Skuter Inovatif, Lambretta X300 Dibekali Fitur dan Teknologi Kekinian, 'Vespa Ketar-Ketir'?

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM Adu canggih fitur dan teknologi di skuter di kelas premium gencar dilakukan produsen skuter di dunia.

Baru-baru ini, secara mengejutkan Lambretta meluncurkan X300 di Thailand yang diklaim memiliki fitur dan teknologi paling canggih pada skuter.

Dibilang mengejrukan, lantaran Lambretta lama tidak terdengar mengenalkan produk-produk spektakulernya.

Baru pada Jumat 18 November 2022 kemarin, Lambretta menggebrak pasar skuter di negeri Gajah Putih dengan menghadirkan Lambretta X300.

Meski terkenal sebagai brand legendaris, khusus X300 ini Lambreta memberi sentuhan-sentuhan desain modern yang kaya akan fitur dan teknologi terkini.

BACA JUGA:Beri Sentuhan Grafiti di Bodi BMW CE-04, Flycat Sebut Konsep Urban Sangat Cocok untuk Motor Listrik: Makin Indah!

Seperti  diketahui, Lambretta merupakan merek motor Italia yang lahir tahun 1947, dan selalu jadi pesaing Vespa di segmen skuter retro.

Hadir dalam konsep 'Heritage To Future', Lambretta X300 dianggap sebagai model untuk  merayakan hari jadinya yang ke-75.

Secara keseluruhan, Lambretta X300 memiliki desain futuristis dengan garis-garis tajam. Lekukan tegas, namun mempertahankan identitas Lambretta dengan bodi samping yang memanjang ke belakang yang khas.

Lambretta X300 dibekali mesin 275 cc LSP (Lambretta Super Performance), injeksi, berpendingin air.

Pada sektor pengereman, sudah disematkan rem cakram depan belakang serta fitur ABS dual channel.

BACA JUGA:Kymco RevoNex Disebut Bukan Motor Listrik Biasa, Desain dan Teknologinya Jadi Sorotan Motormania di EICMA 2022, Mirip Sarang Lebah?

Detail menarik lainnya ada di area lampu depan dan belakang, berbentuk heksagonal dan sudah full LED. Di area dek tengah tersemat logo Lambretta.

Fitur kekinian yang ada di Lambretta X300, di antaranya panel instrumen digital dan kunci keyless smart key.

Skuter baru ini akan dijual di Thailand dalam 4 pilihan warna, yakni Milano Green (hijau), Lucente Black (hitam), Gemma White (putih) dan Argento Grey (abu-abu).

Dikutip dari Greatbiker, Walter Scheffrahn, Presiden Lambretta Group menjelaskan kalau motor baru Lambretta X300 akan diproduksi di pabrik Thailand.

Kemungkinan besar motor Lambretta X300. Untuk pasar Asia juga akan diproduksi di Thailand.

BACA JUGA:Terungkap, Alasan Pemkab Sragen Pilih Yamaha NMax Buat Lurah dan Kades, Bukan Cuma Tampilan dan Fiturnya, Tapi Karena Hal ini...

Soal harga, Lambretta X300 dijual 154.900 baht atau sekitar Rp 67,6 jutaan. Sebagai perbandingan, uang segitu sepadan dengan banderol Vespa GTS Super 150 i-get ABS yang harganya Rp 67,9 juta OTR Jakarta.

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: lambretta