Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Buat Lady Scooteris: 2 Hal ini Jangan Diabaikan ya Sis...

Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Buat Lady Scooteris: 2 Hal ini Jangan Diabaikan ya Sis...

Tips Berkendara Aman di Musim Hujan, Lady Scooteris Perlu Tau Nih-Wahanahonda.com-

JAKARTA, DUNIASCOOTER.COM -  Ada banyak hal perlu diperhatikan saat musim hujan tiba, khususnya bagi para pengendara motor, termasuk pengguna skutik.

Terlebih buat kalian para lady scooteris, harus ekstra waspada dan hati-hati ketika riding pakai skuter atau skutik kesayangan kalian, nih.

Kenapa? Pasalnya, riding di musim kemarau dengan saat musim hujan, habit atau kebiasaannya sangat berbeda.

Maklum, bekrendara saat hujan cukup mengandung resiko celaka, apalagi untuk para wanita atau kaum Hawa. Untuk itu ada beberapa cara untuk tetap aman saat kondisi seperti itu.

Di  musim hujan,  ada  beberapa kelengkapan yang  harus digunakan  dan jangan diabaikan. Antara lain wajib menyimpan jas hujan atau mantel di dalam jok motor.

BACA JUGA:Canggih! Fitur Y-Connect Yamaha XMax 250 Ternyata Punya Segudang Fungsi, Salah Satunya Temukan Lokasi Parkir

BACA JUGA:Ajarkan Pelajar SMA Tegal dan Pati Soal Safety Riding, Yamaha Beberkan Beberapa Alasan Krusial ini...

Namun, ada beberapa tips untuk sista pengguna skutik yang ingin berpergian dengan sepeda motor. Seperti disarankan oleh tim teknis  Wahana Makmur Sejati (WMS).

Hindari Sepatu Runcing

Biasanya lady scooteris  senang menggunakan sepatu cantik dan berhak tinggi dan runcing alias high hils.

Ini bakal jadi  dilema besar dalam menghadapi situasi perjalanan dalam kondisi hujan dan berkendara motor.

Jika  tetap ngotot menggunakan sepatu model itu, sepatu yang tadinya bersih, bakal basah dan kotor karena cipratan air hujan saat perjalanan. Di samping itu tentu tidak nyaman dipakai dan mengganggu keselamatan dalam perjalanan.

Lantas, apa perlu ganti sepatu? Jawabnya ya. Ada baiknya gunakan sepatu falt dari bahan plastik tebal  yang tahan air. Sekarang  ini banyak dijual sepatu plastik dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Begini Caranya, Biar Menang dan Dapat Motor di Acara Lomba Foto: Yamaha Day Photo Competition 2022, Gampang!

BACA JUGA:Penasaran Performa Yamaha Fazzio Hybdrid, Bray? Tes Langsung aja di Ajang JFK 2022, Dijamin Langsung Naksir!

Jas Hujan Khusus Sepatu  & Sarung Tangan

Atau  jika itu dianggap terlalu merepotkan,  sekaraang ini  banyak dijual jas hujan  khusus untuk sepatu (shoes cover). Tapi tetap ingat, jangan digunakan untuk sepatu hak tinggi dengan bentuk hak yang runcing.

Untuk proteksi  diri, sepatu hak tinggi sebaiknya disimpan dulu dalam bagasi di balik jok. Dan selalu siapkan  sepatu flat tahan air. Gunakan bersamaan dengan jas hujan.

Hal lain, disarankan para cewek tetap harus menggunakan sarung tangan. Meskipun tidak nyaman dan  bikin licin di handgrip motor. Tapi kalau bicara safety, buat proteksi sarung tangan tetap  wajib digunakan

Sumber: wms