Panas! Siap Bertarung di Kelas Skutik Retro, Suzuki Access 125 Punya Fitur dan Teknologi Enggak Sembarangan Bray, Harganya juga Murah Lo!

Panas! Siap Bertarung di Kelas Skutik Retro, Suzuki Access 125 Punya Fitur dan Teknologi Enggak Sembarangan Bray, Harganya juga Murah Lo!

INDIA, DUNIASCOOTER.COM Disebut-sebut bakal jadi pesaing skutik bergaya retro yang sudah duluan meluncur, Suzuki Access 125 bikin scooterist penasaran.

Maklum, tak hanya tampilannya aja yang kental dengan karakter skutik retro, dari fitur dan teknologi yang diboyong di Suzuki Access 125 ini juga terbilang inovatif.

Ya itu, kehadiran Suzuki Access 125 ini kabarnya untuk mengimbangi gempuran  skutik retro yang sudah dirilis Yamaha dan Honda.

Makanya, soal   harga pun, Suzuki menawarkan skutik ini cukup terjangkau, hanya Rp 16 jutaan. Lebih murah dibanding  produk-produk pesaing.

Tak sedikit scooterist yang menilai, Suzuki Access 125 ini justu malah akan bersaing dengan Yamaha Fazzio dan Vespa LX yang sudah lebih dulu mengaspal.

BACA JUGA:Ikut Sukseskan KTT G20, PT AHM Pamerkan 3 Honda PCX Electric, Pengunjung Bisa Tes Langsung Performanya Lo...

BACA JUGA:Rancak Bana! PT Piaggio Indonesia Buka Premium Motoplex di Padang, Punya Scooter Khas Italia Jadi Mudah!

Alasannya, secara tampilan, skutik  Suzuki ini mengusung konsep retro modern, dengan desain mirip Yamaha Fazzio yang memiliki tarikan desain agak kotak.

 

Selain itu, Suzuki Access 125 juga memiliki tampilan dengan beberapa varian warna menarik dan belum pernah ada sebelumnya.

Bahkan,  enggak hanya satu warna, Suzuki Access 125 juga muncul dengan balutan two tone alias dua warna hijau toska yang dipadukan warna krem.

Soal mesin, skutik ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas murni 124 cc 4-stroke, 1 silinder, air cooled, SOHC 2-valve.

Suzuki Access 125 dibekali piston ukuran 52.5 x 57.4 mm dan mampu memuntahkan tenaga sampai 8.7 Ps pada putaran mesin 6.750 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Gampang! Lakukan 4 Cara ini Agar Lampu LED di Skutik Kalian Lebih Awet, Berkendara Malam pun Tetap Aman!

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara di Musim Hujan Buat Lady Scooteris: 2 Hal ini Jangan Diabaikan ya Sis...

Tenaga yang disemburkan dari mesin langsung disalurkan ke roda belakang menggunakan sistem transmisi otomatis. Suzuki Access 125 ini dilengkapi rem cakram pada depan dan rem teromol di belakang.

Untuk ukuran ban, Suzuki Access 125 memakai ban tubeless ukuran 90/90-12 depan, dan 90/100-10 ban belakang.

Yang jadi sorotan dan berbeda dari motor matic kebanyakan, Suzuki Access 125 menempatkan tangki bensin di belakang atau persis di atas stoplamp.

Fitur menarik lainnya dari Suzuki Access 125 ini adalah display speedometer yang sudah terhubung dengan bluetooth.

Suzuki Access 125 juga sudah dilengkapi engine start dan stop switch dengan Suzuki easy start system, lampu LED dan interlock standar samping.

BACA JUGA:Canggih! Fitur Y-Connect Yamaha XMax 250 Ternyata Punya Segudang Fungsi, Salah Satunya Temukan Lokasi Parkir

BACA JUGA:Ajarkan Pelajar SMA Tegal dan Pati Soal Safety Riding, Yamaha Beberkan Beberapa Alasan Krusial ini...

Sayang, untuk sementara Suzuki Access 125 ini hanya dipasarkan di India.  Sementara di Indonesia, Suzuki sudah merilis motor matic terbaru Suzuki Avenis 125.

Oh ya, kalau dijual di Indonesia, Suzuki Access 125 ini bakal laris enggak ya? Atau malah bernasib sama seperti Avenis 125, baru keluar langsung banjir kritikan..

 

Temukan konten Duniascooter.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber